Harga Mobil Bekas Murah Juga Bisa Dibeli Secara Kredit, Namun Pahami Dulu Untung Ruginya Berikut Ini!


 

Beragam alternatif ditawarkan untuk masyarakat yang ingin memiliki kendaraan idaman, namun terbatas masalah dana, diantaranya adalah dengan pembelian produk kendaraan bekasnya sampai dengan membeli secara kredit. Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya untuk menunjang kehidupan yang semakin cepat seperti sekarang ini, maka kendaraan menjadi salah satu bagian terpenting yang harus dimiliki, guna kemudahan di dalam mobilitasnya. Bahkan produsen kendaraan sendiri juga berlomba-lomba di dalam mengeluarkan produk kendaraan terbaiknya ke pasaran, dari produk-produk keluaran negara Jepang, China sampai dengan Eropa hadir ke pasaran Indonesia, harga mobil lintersebut juga sangatlah bervariasi.

Ada banyak yang ditawarkan dengan nilai mahal, namun tidak jarang juga diantaranya yang dibandrol dengan harga terjangkau, mengingat segmennya sendiri masih kelas menengah. Bahkan jika seandainya Anda masih merasa harga kendaraan yang dijual tersebut terlalu mahal, maka bisa mencari alternatif yang lebih murah, seperti diantaranya adalah dengan membeli yang second atau bekas, banyak dijual di pasaran.

Hanya saja sudah pasti kondisi kendaraan tersebut tidak akan sebagus produk yang masih baru bukan. Meskipun harga mobil bekas ini sudah lebih murah dibandingkan dengan yang baru, ada juga yang masih merasa terlalu berat untuk membelinya langsung. Jangan khawatir karena bisa melakukan pembelian secara kredit. Hanya saja pahami terlebih dahulu untung ruginya ketika Anda ingin membeli mobil bekas kredit, yaitu:

  1. Meringankan pengeluaran Anda, karena dilakukan secara kredit, maka hanya butuh uang muka saja, sedangkan untuk sisa hutangnya nanti dapat dilunasi dengan sistem kredit, tentunya akan jauh lebih ringan bukan untuk keuangan Anda. Karena tidak harus dibayar sekaligus dan terasa begitu berat.
  2. Nilai yang dibayarkan jadi lebih besar, inilah yang harus diketahui, dengan pembelian sistem kredit Anda nantinya tidak hanya cukup dengan membayar sesuai harga kendaraan tersebut saja, melainkan juga ditambah dengan biaya beban yang lainnya, yaitu beban suku bunga. Jadi jika dilihat sebenarnya uang yang harus Anda keluarkan disini juga jauh lebih besar atau mahal dibandingkan dibeli secara tunai.
  3. Mendapatkan tambahan asuransi, karena sistemnya adalah kredit tentunya debitur tidak ingin rugi bukan. Maka dari itu nantinya Anda bisa menambahkan asuransi di dalam pembelian kendaraan bekas ini secara kredit. Jadi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tentunya bukan sebuah masalah besar, karena sudah ada jaminan dari pihak asuransi selama polis Anda masih aktif. Sedangkan jika membeli secara tunai tentunya tidak akan mendapatkan tambahan asuransi, kecuali Anda mau membelinya sendiri.
  4. Resiko pengeluaran bulanan yang meningkat, tentunya karena masih ada hutang cicilan dari kendaraan tersebut, sehingga Anda harus sedia uang tambahan. Bahkan jika seandainya nanti tidak dapat melunasi hutang cicilan yang ada, maka harus siap dengan resikonya, yaitu mobil Anda akan disita oleh pihak lembaga pembiayaan tersebut.

Jadi bisa mempertimbangkan lagi apakah ingin membeli mobil bekas sistem kredit ataupun juga tunai, karena tak hanya mobil baru saja, sebenarnya produk kendaraan second sendiri juga dapat dibeli dengan 2 sistem pembayaran tersebut, jadi tidak perlu khawatir bagi yang memiliki kondisi keuangan terbatas. Khusus untuk harga mobil terbaru tersebut bisa Anda lihat atau lakukan pengecekan secara jauh lebih murah, yaitu online di beberapa situs terpercaya. Jadi nantinya bisa banding-bandingkan terlebih dahulu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keuangan.



Belum ada Komentar untuk "Harga Mobil Bekas Murah Juga Bisa Dibeli Secara Kredit, Namun Pahami Dulu Untung Ruginya Berikut Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel